Minggu, 07 Desember 2014

Ok.. I will transfer payment for sample of goods

Beberapa calon eksporter kadang belum siap ketika tiba tiba customer luar negeri akan bayar sample sample yang mereka minati?? sungguh sangat sayang jika moment sebagus itu, respond kita sangat lambat ketika harus memberitahukan account/ rekening, bisa jadi eksporter belum paham cara menerima pembayaran dari luar negeri untuk nilai kecil semisal USD. 30,50,150 dst,  karena yang terbersit adalah akun / rekening kita di bank lokal ( Rupiah)  tentu akan terpikir berapa banking charge yang dikenakan, bisa jadi incoming transfer yang diterima akan habis untuk biaya Bank.

kemajuan tehnologi IT saat ini sangat luar biasa, berbeda dengan tahun tahun sebelum th 2000, dimana Internet masih belum mewabah di Indonesia, sehingga dalam urusan transfer uang dari /keluar negeri baik menerima maupun mengirim, masih mengandalkan Bank to Bank transfer.

Saat ini, calon eksporter cukup membuka akun Paypal via internet . www.paypal.com dengan menggunakan alamat email sebagai nomer Akun. 

Jika calon customer luar negeri akan membayar sample atau membeli produk retail kita, cukup kita sampaikan... Please remit the proceed via my paypal account , contoh akun paypal saya adalah  Hindrasoe@yahoo.co.id, seperti dalam halaman  Blog: Belajarexport.blogspot.com  ada button : Donate

Jika Anda klik Donate, makaAnda akan masuk ke halaman Paypal Account: dan ada nomer akun tujuan kirim uang : hindrasoe@yahoo.co.id
mau coba... silahkan...hehehe.

Paypal  account ini sangat cocok untuk perdagangan retail atau untuk pembayaran sample.

Jadi Calon Eksporter saya sarankan  belajar dan membuka account paypal saat ini.

Tetap semangat Ayo Ekspor



Tidak ada komentar:

Posting Komentar