Senin, 14 April 2014

Metode Kursus Private dalam belajar ekspor


diskusi dalam kursus
Belajar export dengan metode private ini sangat berbeda dengan metode  kursus reguler, oleh karena itu, dalam mempersiapkan materi diusahakan sesuai dengan kebutuhan peserta kursus private, hal ini tentu berbeda dengan kursus reguler dengan materi yang umum.

Tipe Peserta :
1. Perusahaan yg akan memulai ekspor
2. Perusahaan yang sudah ekspor. . 

oleh karena itu, biasanya kami melakukan diskusi terlebih dahulu dengan calon peserta kursus private sebelum memulai kursus. Terus terang saja, saya pribadi masih banyak kekurangan ilmu dalam hal ekspor, kadang kadang dalam pelatihan sering ada diskusi bersama dalam memecahkan problem.

Bahkan pernah saya di kontak oleh staff Bank Asing, yang ingin mendapatkan kursus private dari saya, saya sempat keder juga karena  dia  8 tahun di exim, dan pemegang  CDCS (Certificate For Documentary Credit Specialists) yang diterbitkan oleh ICC.   CDCS adalah kualifikasi profesional yang diakui di seluruh dunia sebagai acuan kompetensi bagi para praktisi internasional.  Bahkan dalam materi kursus, dia yang menentukan.  terus terang saya fair saja, silahkan kirim materinya , saya pelajari, jika saya bisa  dengan materi kursus yang ditawarkan, berarti kursus jadi, jika tidak bisa, saya juga tidak ingin memaksakan diri.
Syukurlah materi yang diminta adalah berkaitan dengan kegiatan ekspor impor di perusahaan.

Nah....kesimpulannya... bahwa kursus bukan 100% peserta akan mengerti, paham dan mampu dalam aplikasinya, tetapi kursus hanya akan memberikan clue / guide dalam menjalankan aktifitas ekspor, Peserta kursuslah yang harus aktif dalam mengimplementasikan ilmu dari kursus itu.

Bagaimana pendapat Anda.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar