Selasa, 05 Juli 2016

Ekspor itu Mudah.. Kisah Sukses Pengusaha Kapok/ Fiber berhasil ekspor ke Toronto



Pada bulan Ramadhan ini, saya mendapat kabar gembira dari salah satu alumni saya, seorang pengusaha Kapok dari Pandaan. Akhirnya bisa melakukan stuffing cargo 1 x 20 feet ke Toronto.

Bermula dari keresahan  Pak W. atas usaha kapoknya ( kapok fiber untuk bantal,kasur dari pohon randu), yang tidak ada penjualan, khususnya untuk ekspor. 
Sebagai Produsen Kapok, Pak W selama ini sibuk memproduksi kapok untuk mensupply kebutuhan kapok yang di ekspor oleh Trader.

Ekspor Non Direct mempunyai beberapa keuntungan, karena semua aktifitas ekspor hingga mencari pembeli dilakukan oleh Trader. Namun kelemahannya juga ada, apabila Trader tidak melakukan pembelian order ke Produsen, maka bisa ditebak, Produsenpun juga akan mengalami masalah dalam Penjualan.

Inilah yang dirasakan oleh Pak W, beberapa bulan tidak ada penjualan ekspor untuk Trader,berpengaruh juga dengan Bisnisnya, sedangkan untuk memulai Ekspor secara langsung belum memahami langkah langkah dalam memulai ekspor.

Akhirnya Pak W menghubungi saya untuk memberikan Pelatihan secara Private (sendiri), setelah mendapatkan informasi melalui Internet / blog ini.

Pada tgl 22-23 Maret, saya selama 2 hari memberikan training di rumah Pak W. setelah Pelatihan dilanjutkan diskusi diskusi dan monitoring progress action yang dilakukan.
Alhamdullilah dengan keseriusan dalam menjalakan bisnis ekspor, akhirnya order dari Toronto - Canada , 1 x 20 feet akhirnya didapatkan.

Perusahaan Pak W, menjadi Ekspor Produsen, ekspor secara langsung.

Semoga Pak W dan Perusahaannya bisa menjaga mutu dan kualitas agar bisa terus berbisnis ekspor yang lebih besar lagi.

Selamat  ya pak
Tetap Semangat 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar