Jumat, 04 Desember 2015

Sehari bersama Pengrajin Tenun Mojokerto

Upaya Disperindag Mojokerto untuk memajukan UMKM dan Industri kecil di Mojokerto patur di acungi jempol, potensi sumber daya manusia  khususnya pengrajin tenun terus dibina agar mereka mempunyai nilai tambah terkait dengan keahlian mereka

pada tgl 02-12-2015 saya diminta bu Silvi Disperindag Mojokerto untuk memberikan motivasi dalam upaya pemasaran baik lokal maupun ekspor.

Saat ini dominasi ekspor kain tenun kebanyak dari Bali, memang Bali mempunyai keunggulan  dalam indsutri kreatif, selain itu banyak wisatawan luar yang ke Bali.

Saat ini pengrajin tenun hanya memasarkan/ meyetor pekerjaan mereka ke Kediri. Bagaimana peluang Ekspornya? pada dasarnya Kain Tenun ataupun produksi Tekstil adalah termasuk produk unggulan ekspor
 tinggal bagaimana upaya dari pengusaha untuk meraih peluang ekspor khusus terkait dengan MEA 2016, yg merupakan suatu peluang bisnis yang menarik.
tentu saja ini peran  stake holder ( Pemerintah, Lembaga, Pengusaha) dan trainer harus giat giat memberikan wawasan dalam ekspor.
dan mengubah minset dari ekspor sulit menjadi Ekjspor itu mudah

tetap Semnagat Ayo Ekspor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar