Minggu, 12 Oktober 2014

Menikmati event Trade Expo Indonesia 2014

Tanggal 10-10-2014 (Jum'at) setelah menghadiri undangan interaktif dialog yang diselenggarakan oleh PPEI-Kemendag (DGNED) yg berlokasi di Gedung Niaga lantai 6 JIEXPO Kemayoran Jakarta.  Sehabis sholat Jum at, saya mengunjungi  para exhibitor yang sedang mempromosikan produk mereka.  Jadwal kunjungan visitor di pameran memang ada pengkhususan :
tgl 08 - 10 Oktober untuk kunjungan Bisnis (Businessman)
tgl 11-12 oktober untuk umum.

Jadi Visitor untuk tanggal 08-10 Oktober relatif terbatas, karena memang rata rata pengunjung berniat bisnis, mencari Supplier untuk membeli sesuatu atau mencari Supplier untuk dijadikan Mitra.  Saya sendiri tertarik untuk mencari Supplier Kopi, Rempah Rempah dan Coklat untuk menjadi mitra/ kerjasama dalam perdagangan ekspor.

Beberapa perusahaan Raksasa membuat booth mereka semegah mungkin , istilah saya Perang Booth. selain itu tersedia juga Booth ukuran  3x3 yang sudah cukup representative untuk Pameran. Selain itu ada lokasi di luar area Hall A & C , di halaman, tentu saja untuk perusahaan perusahaan yang mempromosikan rumah tradisional. Begitu masuk area Pameran, kita akan disuguhi Rumah Rakyat di Shanique Banten, kebetulan Pemilik adalah teman sendiri, area pameran diluar dan luas. Perusahaan Shanique sudah melakukan ekspor untuk produk bambu di beberapa negara. Beberapa Perusahaan Raksasa yang ikut pameran di antaranya:
Jarum,APP,Wings,Indofood dll sebagainya, untuk UMKM banyak yang ikut serta, dan kami sempat berbincang bincang dengan UMKM dari  UNINAM yg memproduksi rendang siap saji dan  CV.Pantura dari pasuruan yg memproduksi Terasi,Sambal dll. semoga Pameran TEI membawa berkah bagi para Peserta.
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar